Jumat, 26 Maret 2021

Hari Kamis: Yuk... Pakai Odheng Jengger!!


Bupati Situbondo Karna Suswandi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan swasta dan BUMD yang ada di wilayahnya untuk menggunakan odheng Jengger setiap hari Kamis.

Namun Ketentuan ini hanya tak menjadi wajib bagi para Aparatur Sipil Negara yang berkerudung. "Kecuali yang berkerudung," tuturnya saat membuka acara Musrenbang-RKPD, Kamis (25/3/2021). Ketegasan ini pun, diminta untuk dituangkan ke dalam peraturan bupati.

"Pak Sekda dan Kabag Hukum disini ada ya? Saya minta ini dituangkan ke Perbup. Tunggu Perbup untuk realisasinya," ujarnya. Bung Karna menjelaskan bahwa ketentuan ini dilakukan untuk mempertahakan dan melestarikan budaya daerah. "Ini untuk mempertahakan budaya daerah," tutupnya.
Pantauan di lapangan, Bung Karna sendiri menggunakan odheng Jengger berwarna biru tua saat membuka kegiatan Musrenbang. (Sumber: Humas Pemkab Situbondo dalam: https://www.youtube.com/watch?v=xi4BXqUBnKM)

Hai Gaisss. Bagaimana Kabarnya? Coba Perhatikan Foto Saya di atas. Lebih Ganteng kan saat memakai penutup kepala?? (Kata Istri saya ganteng kok, jadi ganteng aja ya. kan saya laki-laki juga..kalau perempuan baru cantik) hehehe.... Yang saya pakai itu adalah contoh Odheng Jengger di padu dengan baju batik bermotif khas dari Kabupaten Situbondo.

Yuk.... Simak Video Pernyataan Bung Karna berikut tentang ketentuan pemakaian Odheng Jengger bagi ASN dan Pegawai Swasta:

Ingin membaca Filosofi dan Sejarah dari Odheng Jengger? yuk...silakan Klik artikel berikut: Odheng Jengger : Odheng Khas Situbondo Semangat Situbondo. Salam perubahan untuk Situbondo Berjaya!!!

1 komentar: